Rabu, 11 Juni 2014

TUNTUTAN LS/OS.SUNGAI PAKNING PADA PT.PERTAMINA(PERSERO)MANDUL

BENGKALIS - SRR
(*025)


   Tuntutan Labour supply/aut saurching  PT.Pertamina (Persero) Refinery Sungai Pakning selalu menemui kegagalan akibat PT. Pertamina tidak serius menanggapi aspirasi-aspirasi yang muncul dari LS. (labor supply) tenaga OS Sei Pakning malah dianggap angin lalu begitu informasi dari salah seorang yang ikut demo pada tanggal 04-06-2014 di Kantor Camat Sei Pakning Kecamatan Bukit Batu, Dan selanjutnya kalaulah PT.Pertamina (persero ) Sei Pakning benar-benar menjalankan peraturan undang-undang no 13 tahun 2003 manakertrans no 19 tahun 2012 masa kerja yang melebihi rata-rata 20 tahun masa kerja, segera diangkat dan dipermanenkan, ujar seorang anggota demo yang tak mau disebutkan namanya dalam wawancara oleh wartawan SRR. 
    Berdasarkan Pasal 59 UU No 13 tahun 2003 dan menakertrans No 19 tahun 2012, namun apa yang terjadi malah PT. Pertamina selalu mencari salah agar pekerja LS keluar dari Pertamina (dibuang). Sungguh menyedihkan nasib tenaga OS Sei Pakning. 
   Akan direncanakan mogok total OS PT. Pertamina (persero) Sungai Pakning tanggal 05 juni 2014, sebelum demo diadakan Perundingan di Kantor Camat Bukit Batu tanggal 04 juni 2014 jam 10:30 wib s/d 22:00 wib yang diikuti oleh Camat Bukit Batu Bapak Fadlul Wajli M.S1 serta Jajaran Pihak SBSI di wakili oleh Bapak Gindo Lubis. Saiful Bahri serta Jajarannya mewakili Desnaker Kabupaten Bengkalis, Kapolsek Bukit Batu AKP Sasli Rais serta Jajarannya dari pihak Pertamina (Persero) Sugeng Firmanto (frodaction Sei Pakning Manager). 
   Dari hasil pertemuan tersebut, tidak ada kata mufakat sehingga akhirnya SBSI membuat sikap tanggal 05 juni 2014 akan mengadakan mogok total 500 LS. Pekerja LS menutup Tiga pintu kilang PT. Pertamina (Persero) Bukti Keseriusan LS (Labour Supply) Menuntut hak nya pada PT. Pertamina Persero Sei. Pakning

1 komentar: