Senin, 30 September 2013

PKK KEC.PINGGIR LAKSANAKAN SOSIALISASI VILARIASIS


Pinggir-Suara Rakyat Indonesia


           Pemerintah sepertinya memandang serius terhadap penyakit masyarakat yang saat ini menjadi fenomena yang sangat mengkhawatirkan. Salah satu bentuk kekhawatiran pemerintah adalah dengan memberikan sosialisasi kepada masyarakat di desa dan kelurahan. Program ini berbentuk penyuluhan yang diadakan oleh Gerakan PKK Kec.Pinggir dengan kerja sama UPTD Dinas Kesehatan Pinggir. Pada acara tersebut hadir juga Narasumber dari UPTD Kesehatan Pinggir yaitu Dr.Sangapta Ginting. Adapun yang menjadi agenda dalam acara itu adalah memberikan penyuluhan dan juga pengajaran terhadap bahaya dan dampak penyakit Vilariasis ini dalam kehidupan masyarakat.

           Ketua PKK Kec.Pinggir Tati mengatakan kepada wartawan SRR bahwa pelaksanaan sosialisasi ini bertujuan memberikan pengetahuan kepada ibu-ibu PPK dalm menyikapi gejala dan bahayanya penyakit ini. “Pelaksanaan ini kita laksanakan untuk menumbuhkan kesadaran dan juga memberikan semacam penyuluhan. Dan kita harapkan dengan acara ini nantinya masyarakat mendapat ilmu dan juga pembelajaran” jelas Tati hari ini (27/9) di Kantor Camat Pinggir. Narasumber sendiri yaitu DR.Sangapta Ginting mengatakan ”kita tentunya berharap kesadaran masyarakat tumbuh dengan baik atas penyakit ini. Untuk di Kecamatan Pinggir sendiri kita belum banyak menemukan kasus seperti ini tapi tidak kemungkinan kalau penyakit ini ada dan belum diketahui oleh kita” jelas Dr.Sangapta Ginting pada wartawan SRR.

           Kita harapkan nantinya kesadaran Ibu-ibu  PKK di Kec.Pinggir lebih baik dan tanggap terhadap penyakit Vilariasis ini. Dan tentunya peran serta Kepala Desa dan Lurah setempat untuk memberikan himbauan atau pun peringatan pada masyarakatnya. Kerja sama pemerintah juga dalam hal ini Dinas Kesehatan tentunya lebih mengambil peranan penting.(*017)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar