Minggu, 29 September 2013

PT.ESM BERI BANTUAN PULUHAN TRUCK BATU CORAL UNTUK PERBAIKAN JALAN DESA HARAPAN BARU



  • PENGUSAHA RAM PERGAULAN, PARIADI MOTORI SUKSESNYA PERBAIKAN JALAN DESA HARAPAN BARU
  • PIHAK DESA & TOKOH MASYARAKAT HARAPAN BARU HIMBAU WARGA AGAR DUKUNG PEMBANGUNAN PKS MILIK PT.ESM

Mandau, SRR 
Dalam menjalani kehidupan ini memang penuh dengan rintangan dan cobaan. Terkadang senang terkadang sedih. Bukan hanya dalam  kehidupan saja banyak tantangan, tetapi di dalam mewujudkan suatu pembangunan yang bertujuan untuk kemajuan pun ada pro dan kontra. Bila dikaitkan dalam segi politik, hal itu sudah menjadi hal yang biasa di jaman reformasi ini.
Akan tetapi bila dicermati secara seksama dengan angka pengangguran yang sangat tinggi saat ini dan sudah jelas banyak orang yang membutuhkan pekerjaan, yang namanya tantangan, rintangan ataupun cobaan yang datang dalam hidup akan coba untuk ditepis demi sesuatu harapan yang belum pasti apakah dapat di raih atau tidak.
Walaupun demikian, suatu hari nanti pasti ada asa yang membawa kepada satu tujuan yang jelas. Salah satu contohnya dengan rencana akan berdirinya pembangunan PKS (Pabrik Kelapa Sawit) oleh PT. ERA SEBANGA MAS. Pembangunan PKS yang notabene tidak jauh dari pemukiman masyarakat itu - diperkirakan sekitar 400 meter; suatu hari nanti akan membawa suatu perubahan bagi warga setempat.  Suatu harapan terbersit bagi masyarakat tasik serai maupun desa harapan baru terhadap Perusahaan tersebut untuk menambah income demi kelangsungan hidup di setiap harinya. 
Masyarakat Tasik Serai dan masyarakat Desa Harapan Baru sangat mendukung berdirinya PKS yang di bangun PT. ERA SEBANGA MAS di KM.04 Kec.Pinggir Kab.Bengkalis. Seluruh masyarakat yang ada di dua (2) desa itu sangat berharap dengan adanya pembangunan PKS tersebut bisa mengurangi tingkat pengangguran. Dan masyarakat juga mengharapkan pihak Perusahaan dapat memperhatikan dan memperbaiki jalan-jalan yang berlubang atau kurang bagus di dua desa tersebut. 
 Perusahaan yang berdiri di desa tersebut merupakan mitra masyarakat, dan sang pengusaha PKS pun harus bisa melihat dan memberikan sesuatu yang berguna bagi seluruh masyarakat yang ada. Oleh sebab itu sangat diperlukan kesadaran yang tinggi dari  masyarakat setempat dalam mendukung pembangunan PKS di KM.04 tersebut demi kemajuan dan meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat.  Dengan adanya pembangunan PKS oleh PT. ERA SEBANGA MAS yang notabene  sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang ada di sekitar bangunan Pabrik maupun masyarakat yang ada disekitarnya. 
 Tokoh masyarakat desa harapan baru maupun masyarakat sangat mendukung secara penuh berdirinya  bangunan PKS di KM.04 sebanga. Dan semua pihak harus benar-benar dapat menjaga stabilitas keamanan desa mulai dari sekarang sampai batas yang tidak ditentukan. Pasalnya, pihak Perusahaan telah menunjukkan niat baik dan bukti kemitraannya terhadap aparat desa dan masyarakat setempat. 
Hal itu terbukti dengan diturunkannya 2 truck Tronton Batu Coral ke Pada 18 september 2013 dan 2 Truck Tronton lagi pada 24 September 2013 yang lalu yang bertujuan untuk menimbun jalan-jalan yang berlubang di seputaran desa Harapan Baru. Konon kabarnya, PT. ERA SEBANGA MAS akan membantu/menyumbang batu Coral sejumlah puluhan truck lagi untuk memperbaiki jalan-jalan yang berlubang di desa harapan baru. Perihal bantuan tersebut bisa terealisasi berkat salah seorang Pengusaha RAM Kelapa Sawit, PARIADI yang sangat perhatian dan memikirkan keadaan masyarakat dan kondisi jalan yang rusak di desa Harapan Baru. 
Melalui seorang pengurus RAM tersebutlah perbaikan jalan di desa harapan baru tersebut terlaksana. Sebagai Pengusaha dan Pengurus RAM PERGAULAN, pak PARIADI sangat senang dapat membantu masyarakat desa Harapan Baru. Selaku Humas dan merangkap sebagai BPD di desa Harapan Baru, Suprianto.Sp. dan Kades tarmin dari pihak desa juga ikut serta di dalam menyukseskan perbaikan jalan-jalan berlubang di desa tersebut. 
Pak Siddik dan Pak Sukaddi selaku tokoh masyarakat desa harapan baru juga sangat bersyukur dengan adanya bantuan batu Coral yang di sumbangkan oleh pihak Perusahaan sesuai dengan yang di harapkan oleh masyarakat desa harapan baru. Masyarakat sangat bersyukur pihak Perusahaan mau membantu memperbaiki jalan di desa harapan baru ini. 
demi kepentingan masyarakat banyak apalagi Pengurus RAM PERGAULAN, PARIADI sungguh sangat prihati melihat kondisi jalan di desa Harapan Baru yang banyak rusak apalagi saat musim hujan tiba,  jalan desa harapan baru bukan lagi hanya berlubang bahkan berlumpur bak kubangan, sehingga membuat truk-truk pengangkut kelapa sawit milik masyarakat tak bisa melewati jalan tersebut (terpuruk).   
PT. ERA SEBANGA MAS juga melihat dan sangat peduli dengan desa harapan baru yang mana desa harapan baru merupakan salah satu  asset yang ada di pedalaman. Pekerjaan dan hasil yang besar masyarakat desa di dapat  dari hasil kelapa sawit. “Sebagai aparat desa, Saya (Suprianto.Sp - ketua BPD-red) patut berbangga dan merasa sangat respek terhadap semua pihak  yang telah memikirkan dan berbuat yang baik di desa harapan baru. Apalagi suatu tindakan yang patut di acungkan jempol bagi sang pengusaha sawit yang mana sudah bisa menjalin kerja sama dengan pihak desa”tukasnya.
 Janganlah jadi pengusaha hanya mau mengambil hasil saja dari desa harapan baru, begitu jalan rusak, lantas menyalahkan pihak pemerintah desa yang tidak memperhatikan dan tidak mau memperbaiki jalan tersebut. Akan tetapi, marilah kita saling bahu membahu dan bersatu – antara pengusaha dengan pihak desa. Hal tersebut bertujuan agar jalan di desa Harapan Baru ini tetap bagus,  pengusaha sawit pun sukses dan masyarakat keseluruhan pun dapat menikmati dan merasakan hasil panen yang memuaskan. Terlebih lagi dengan berdirinya bangunan PKS milik PT. ERA SEBANGA MAS yang  akan segera terlaksana pembangunannya di daerah pemukiman yang padat dengan masyarakatnya tersebut” ucap salah satu tokoh masyarakat desa Harapan Baru.       *004.        

Tidak ada komentar:

Posting Komentar