Senin, 09 September 2013

WAKIL WALIKOTA DUMAI MENGUKUHKAN “ FORUM PERS DUMAI ” ( FORPED )



                  WAKIL WALIKOTA DUMAI MENGUKUHKAN 
                           “ FORUM PERS DUMAI ” ( FORPED )   

SL.Harahap-SRR
Dumai   
     
   
Untuk menjalin tali silahturahmi yang lebih baik lagi dari sebelumnya di antara wartawan yang ada di Kota Madya Dumai, beberapa wartawan dari beberapa media yang ada di Dumai sepakat untuk membuat suatu wadah sebagai tempat untuk mengadu keluh kesah tentang pekerjaan dan tempat untuk berbagi serta menggali lebih dalam lagi ilmu Pengetahuan tentang Jurnalis dan pengalaman kerja dari para Senior-senior yang juga turut tergabung di dalam FORUM PERS DUMAI ( FORPED ).
     FORPED itu sendiri di bentuk pada tanggal 23 September 2012. Dan setelah terpilihnya Ketua FORPED Masa Bhakti 2012 – 2015 ini secara Musyawarah maka di susunlah jajaran pengurus FORPED secara musyawarah juga. Dan pada akhirnya Acara Pengukuhan FORPED pun tiba yang mana di selenggarakan di Hotel Comfort Dumai pada tanggal 14 November 2012.
      Dalam susunan di jajaran FORPED masa bakti 2012-2015 itu terpilihlah Sdr. Ahmad Dahlan sebagai Ketua, Syarbaini sebagai Wakil Ketua, Yudi.S sebagai Sekretaris, Novi Hendri & Selamet Riyanto (Wkl. Sekretaris), Edriwan (Bendahara), Khalifa Dafri Sani (Koord. Bid.Humas), Irmen Sani & Rahmat sebagai Anggota. Koordinator Bidang Kerohanian di jabat oleh Hendri.D dan Hendrik.M. & Eva sebagai Anggota. 
     Koordinator Bidang Pendidikan &Litbag di sandang oleh Leli yang beranggotakan Nando & Siti Hafsah. Zul Hanggara sebagai Koord.Bid. Usaha dan Megi & Sri Ningsih sebagai Anggota. Selaku Koordinator Bidang Investigasi di pegang oleh Bachtiar yang beranggotakan Ibrahim & Dalman. Kemudian yang menjabat Koordinator Bid.Sosial, Seni,  Budaya Sdr.Haryanto dengan anggota Angga & Johnesly Meliala dan yang terakhir Koordinator Bid.Dokumentasi di duduki oleh Erick Afnando dan selaku anggotanya Muhammad Ridwan & Zekrido Rahmat. 
     Adapun Susunan Para PEMBINA dan PENASEHAT FORPED di jabat oleh H.dr.Agus Widayat & Syafrizal Jambak ( Pembina). Sedangkan Faisal Sikumbang,  Badaruzzaman Yoesha, Rachmad Harahap,  Afran Arsan, SE., Muhammad Syahrul Aidi, Darwin Siahaan,SE., Rudi Sirait dan Afrimen memangku jabatan sebagai PENASEHAT FORPED. 
     Wakil Walikota Dumai H.dr.Agus Widayat Dalam Sambutannya mengatakan “ Saya sangat bahagia dan bangga telah di pilih sebagai Pembina di dalam FORPED. Mari kita besarkan FORPED ini. Forum ini adalah forum yang Konkrit yang mana nantinya bisa kita kembangkan pada masyarakat kita bersama. Lebih lanjut Agus Widayat mengatakan bahwa Peran Pers di sini membuat suatu Pencitraan, Memberitakan Pendidikan-pendidikan yang Positif bagi masyarakat kita dan Pers menjadi control bagi Kebijakan-kebijakan Pemerintahan Kota Dumai. Inilah Harapan kita, untuk kita laksanakan bersama sehingga kita bisa membangun Kota Dumai ke depannya lebih baik. 
     Akhirnya, mari kita jaga Konsistensi, Komitmen kita dan mari kita besarkan Forum ini karena Forum ini tanggung jawab kita bersama. Jangan Forum ini baru saja di buka / di kukuhkan tapi langsung di tutup dengan Assalamualaikum, Ungkap Beliau. 
     Di akhir sambutannya Wakil Walikota Dumai membacakan titipan Pantun untuk semua rekan-rekan Pers yang baru saja di kukuhkan saat itu.
“ JIKA TUAN SUDAH DEWASA, JANGAN LUPA AYAH DAN BUNDA
JIKA WARTAWAN DAN PEMERINTAH SUDAH SEKATA 
SEMBARANG KERJA DAPAT TERLAKSANA ”  

Suara rakyat riau

Tidak ada komentar:

Posting Komentar