Minggu, 29 September 2013

GEDUNG BARU TAPI MEUBILER TIDAK LENGKAP



  • PEMKAB TERKESAN SEPARUH HATI MEMBERIKAN BANTUAN DAN MEMFASILITASI PENDIDIKAN.  

  • SEMUA PIHAK BERHARAP PEMKAB DAPAT SEGERA MEREALISASIKAN MEUBILER DI SMPN 16 MANDAU. 

Mandau, SRR 
     Pembangunan Infrastruktur di segala bidang memang sudah direncanakan dan sudah banyak yang terlaksana, akan tetapi bangunan tersebut sepertinya masih terasa janggal dan belum layak untuk dipergunakan. Seharusnya Pemkab jangan tanggung-tanggung dalam memberikan bantuan dan memfasilitasi suatu pembangunan di mana saja pun bangunan itu berada. Salah satu contohnya ialah gedung baru SMPN 16 Mandau.  
     Bangunan yang belum lama diselesaikan pembangunannya itu ternyata sudah dipergunakan untuk kepentingan proses belajar mengajar siswa/I SMPN 16 Mandau yang selama ini menumpang di sekolah lain. Sungguh miris hati ketika melihat situasi di saat proses belajar mengajar yang mana sekolah baru tersebut belum memiliki Meubiler untuk dipergunakan. 
     Bagaimana pendidikan dapat berjalan dengan baik dan para pendidik (Guru) dapat memberikan ilmu pendidikan yang baik pula kepada anak didiknya apabila tidak ada fasilitas yang memadai di sekolah tersebut. Sudah selayaknya lah pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis memperhatikan dan memberikan segala sesuatu yang diperlukan di dalam melaksanakan proses belajar mengajar di suatu sekolah agar dapat menjalankan amanah yang ada di pundak para guru yaitu Mencerdaskan Generasi Bangsa dari Buta Aksara dan dari ketinggalan informasi umum lainnya. 
     Dalam hal ini, Pihak Pendidikan Kabupaten Bengkalis tidak bisa hanya tinggal diam dan hanya menunggu keputusan rapat paripurna para dewan Bengkalis dengan Pihak Pemkab Bengkalis dalam menganggarkan badget untuk dunia pendidikan, melainkan harus lebih aktif lagi di dalam melihat situasi dan kondisi disuatu sekolah apalagi sekolah tersebut sekolah yang baru di bangun, yang bertujuan untuk memajukan dan meningkatkan mutu pendidikan dengan cara memfasilitasi segala yang dibutuhkan di dalam dunia pendidikan itu sendiri.  
     Pemkab Bengkalis melalui Dinas Pendidikan juga tidak bisa hanya membangun suatu (bangunan) sekolah tanpa ada sarana dan prasarana pendukung lainnya di dalam pembelajaran terhadap siswa/I yang ada. Pemkab di dalam membangun suatu gedung dan merencanakan suatu pembangunan harus sudah memikirkannya dengan matang terlebih dahulu dan sudah memiliki tujuan target yang akan di capai. 
     Dengan keberadaan sekolah baru yang terletak di jalan Sejahtera Kecamatan Mandau yang belum memiliki Meubiler tetapi sudah dipergunakan sebagai tempat untuk menimba ilmu pengetahuan oleh para siswa/I, hal tersebut juga sudah menjadi suatu polemic pemerintah Kabupaten untuk dapat memikirkan solusi yang terbaik dan merealisasikannya secepat mungkin. Jangan sampai polemic yang ada semakin berkembang menjadi suatu permasalahan yang baru.  
     Suatu harapan besar dari setiap orang tua murid dan para murid itu sendiri,  apabila Pemkab Bengkalis melalui Pihak Dinas Pendidikan Kab.Bengkalis bisa merealisasikan Meubiler yang di butuhkan SMPN 16 Mandau demi kepentingan proses belajar mengajar yang lebih baik lagi.     *004.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar