- MANAGER PLN LAKUKAN PENYEGARAN DI TUBUH PLN RANTING DURI
- WELCOME, TRANSPARANSI, TEGAS DAN BERTINDAK
- CEPAT DALAM MEMBUKTIKAN KINERJA YANG LEBIH PROFESIONAL.
- MANAGER AJAK KARYAWAN PLN UNTUK SELALU RESPON DENGAN REKAN-REKAN MEDIA.
SL.SRR
MANDAU-DURI
Belum genap berusia 1 bulan bekerja di
kantor PLN Ranting Duri, Manager PLN Ranting Duri Muchsis telah mengukir Prestasi
yang gemilang dan patut di acungkan Jempol. Dalam kurun waktu kurang lebih 2
minggu saja Muchsis telah menunjukkan suatu perubahan yang signifikan di tubuh
PLN ranting Duri. Di mulai dari disiplin waktu kerja sampai pola penanganan
kasus yang terjadi dalam ruang lingkup kerja PLN Ranting Duri.
Muchsis mengawali kerja tanpa ada ngantuk apalagi malas di setiap
harinya dibuktikan dengan memberikan penyegaran terhadap para karyawan PLN
dengan cara melaksanakan ‘Apel Pagi’ di setiap hari dan memberikan
wejangan-wejangan yang memotivasi dan membakar semangat kerja para karyawan.
Setelah Apel pagi yang di mulai pukul 07:15 wib tersebut, baru lah kegiatan
kerja dimulai. Perubahan yang terjadi di Tubuh PLN Ranting Duri sangat
fantastis, selain menjaga tubuh jasmani agar selalu sehat dan kuat, para
karyawan pun selalu mendapatkan saran, nasehat, penggemblengan bahkan teguran
serta sanksi tegas
apabila melanggar peraturan yang ada.
“Saya akan selalu memberikan Doktrin-doktrin tentang ilmu Kelistrikan
(PLN) agar semua karyawan dapat bekerja dengan baik dan secara professional.
Dengan arti kata, Asumsi & Persepsi SDM (Sumber Daya Manusia) di rayon Duri
ini harus di ‘cuci’ / di bersihkan dari segala hal-hal yang negative”, tegas
Muchsis kepada beberapa karyawan PLN pada Rabu (29/05) lalu.
Penegasan seperti itu di lakukan pihak PLN Ranting Duri terhadap para
karyawan,dalam hal
ini manager PLN Muchsis.karena banyaknya pelanggaran-pelanggaran yang terjadi seputar
penyalahgunaan aliran/arus listrik oleh masyarakat, serta tingginya biaya
pemasangan baru KWH/ Meteran dan masih banyaknya masyarakat yang belum
mengetahui syarat-syarat pemasangan KWH serta cara membuat pengajuan pemasangan
baru.
“Saya menginginkan para pelanggan yang ada di Kecamatan Mandau ini bersih
dari semua pelanggaran-pelanggaran yang menyangkut pemasangan kabel arus PLN
dan Pemasangan KWH / Meteran. Oleh sebab itu saya akan lebih cermat lagi dalam
mengawasi setiap material yang keluar dari kantor PLN. Dan setiap pengeluaran
material dari kantor PLN wajib dan sesuai dengan prosedur/ peraturan yang ada
di PLN”, tukasnya.
“Dan setiap warga yang ingin memasang kwh baru, warga harus terlebih
dahulu membuat surat permohonan dengan cara mengisi formulir permohonan
pemasangan KWH baru dan membayar biaya pemasangan sesuai dengan acuan peraturan
yang ada di kantor PLN. Dan saya juga akan turun ke lapangan serta akan memberikan
sosialisasi kepada seluruh masyarakat yang ada di pedesaan perihal cara, syarat
dan biaya pemasangan baru KWH/ Meteran, agar tidak terjadi lagi
kesalahan-kesalahan yang selama ini terjadi dan merugikan masyarakat. Karena
sepengetahuan saya, biaya pemasangan baru KWH/ Meteran Listrik yang terjadi di
lapangan sampai saat ini sangat gila-gilaan dan mencekik leher masyarakat”,
tambah Muchsis.
Dan untuk mengantisipasi hal pelanggaran-pelanggaran tersebut manager PLN
melaksanakan dan menjalankan suatu pola kerja yang akan membawa perubahan kerja yang lebih baik
lagi kedepannya. “Memang pada dasarnya sangat sulit untuk melaksanakan hal
tersebut,tapi yang
namanya untuk kemajuan/ memajukan pelayanan PLN Rayon Duri serta meningkatkan
citra PLN di mata para Pelanggan di masa yang akan datang, Saya akan berusaha
semaximal mungkin. Akan tetapi hal itu tidak secara otomatis akan terwujud
tanpa ada kerja sama yang baik di antara manager dan karyawan PLN maupun antara
pihak PLN dengan rekan-rekan media yang ada di kecamatan Mandau – Pinggir
ini”,ucap manager PLN.
“Keberadaan kita dan kinerja kita di PLN Rayon Duri ini tidak berarti
tanpa keberadaan rekan-rekan media (wartawan) yang ada di kecamatan Mandau ini,
karena salah satu wilayah kerja kita berada di daerah kecamatan Mandau. Sudah
menjadi kewajiban bagi kita semua untuk menjalin kerja sama dengan rekan-rekan
media untuk mendapatkan informasi-informasi yang penting dan berguna bagi
kelangsungan kinerja PLN di Duri ini dan sekaligus memupuk tali sillahturahmi
diantara mitra kerja demi mewujudkan Visi dan Misi PLN khususnya di daerah
Rayon Duri ini”, tambah muchsis lagi.
“Memang, lebih mudah dan cepat menyelesaikan suatu permasalahan di ruang
lingkup external dari pada di ruang lingkup Internal sendiri. Walaupun
demikian, saya akan tetap komitment dan maju terus dengan pola/system kerja
yang saya terapkan saat ini di kantor PLN Rayon Duri agar tercapai semua target
kerja dan saya bisa melakukan kaderisasi terhadap semua rekan kerja saya di
Kantor PLN Rayon Duri ini. Dan semua itu melalui kerja keras, semangat kerja
yang tinggi, komitment dengan tugas dan saling bekerja sama dalam mengatasi semua
masalah yang ada. Oleh sebab itu, semua karyawan yang ada di PLN Rayon Duri ini
harus ‘DIINSTAL ULANG’ mulai dari pola pikir/persepsi, asumsi dan cara kerja
untuk mencapai target yang ada”, ungkap Muchsis mengakhiri.
Suara Rakyat Riau
Tidak ada komentar:
Posting Komentar