Jumat, 13 September 2013

SAYA AKAN INSTAL ULANG SEMUA KARYAWAN PLN RANTING DURI


  •  MANAGER PLN LAKUKAN PENYEGARAN DI TUBUH PLN RANTING DURI
  •  WELCOME, TRANSPARANSI, TEGAS DAN BERTINDAK 
  • CEPAT DALAM MEMBUKTIKAN KINERJA YANG LEBIH PROFESIONAL. 
  •  MANAGER AJAK KARYAWAN PLN UNTUK SELALU RESPON DENGAN REKAN-REKAN MEDIA. 


SL.SRR

MANDAU-DURI
     Belum genap berusia 1 bulan bekerja di kantor PLN Ranting Duri, Manager PLN Ranting Duri Muchsis telah mengukir Prestasi yang gemilang dan patut di acungkan Jempol. Dalam kurun waktu kurang lebih 2 minggu saja Muchsis telah menunjukkan suatu perubahan yang signifikan di tubuh PLN ranting Duri. Di mulai dari disiplin waktu kerja sampai pola penanganan kasus yang terjadi dalam ruang lingkup kerja PLN Ranting Duri. 
     Muchsis mengawali kerja tanpa ada ngantuk apalagi malas di setiap harinya dibuktikan dengan memberikan penyegaran terhadap para karyawan PLN dengan cara melaksanakan ‘Apel Pagi’ di setiap hari dan memberikan wejangan-wejangan yang memotivasi dan membakar semangat kerja para karyawan. Setelah Apel pagi yang di mulai pukul 07:15 wib tersebut, baru lah kegiatan kerja dimulai. Perubahan yang terjadi di Tubuh PLN Ranting Duri sangat fantastis, selain menjaga tubuh jasmani agar selalu sehat dan kuat, para karyawan pun selalu mendapatkan saran, nasehat, penggemblengan bahkan teguran serta sanksi tegas apabila melanggar peraturan yang ada.
     “Saya akan selalu memberikan Doktrin-doktrin tentang ilmu Kelistrikan (PLN) agar semua karyawan dapat bekerja dengan baik dan secara professional. Dengan arti kata, Asumsi & Persepsi SDM (Sumber Daya Manusia) di rayon Duri ini harus di ‘cuci’ / di bersihkan dari segala hal-hal yang negative”, tegas Muchsis kepada beberapa karyawan PLN pada Rabu (29/05) lalu. 
     Penegasan seperti itu di lakukan pihak PLN Ranting Duri terhadap para karyawan,dalam hal ini manager PLN Muchsis.karena banyaknya pelanggaran-pelanggaran yang terjadi seputar penyalahgunaan aliran/arus listrik oleh masyarakat, serta tingginya biaya pemasangan baru KWH/ Meteran dan masih banyaknya masyarakat yang belum mengetahui syarat-syarat pemasangan KWH serta cara membuat pengajuan pemasangan baru. 
     “Saya menginginkan para pelanggan yang ada di Kecamatan Mandau ini bersih dari semua pelanggaran-pelanggaran yang menyangkut pemasangan kabel arus PLN dan Pemasangan KWH / Meteran. Oleh sebab itu saya akan lebih cermat lagi dalam mengawasi setiap material yang keluar dari kantor PLN. Dan setiap pengeluaran material dari kantor PLN wajib dan sesuai dengan prosedur/ peraturan yang ada di PLN”, tukasnya. 
     “Dan setiap warga yang ingin memasang kwh baru, warga harus terlebih dahulu membuat surat permohonan dengan cara mengisi formulir permohonan pemasangan KWH baru dan membayar biaya pemasangan sesuai dengan acuan peraturan yang ada di kantor PLN. Dan saya juga akan turun ke lapangan serta akan memberikan sosialisasi kepada seluruh masyarakat yang ada di pedesaan perihal cara, syarat dan biaya pemasangan baru KWH/ Meteran, agar tidak terjadi lagi kesalahan-kesalahan yang selama ini terjadi dan merugikan masyarakat. Karena sepengetahuan saya, biaya pemasangan baru KWH/ Meteran Listrik yang terjadi di lapangan sampai saat ini sangat gila-gilaan dan mencekik leher masyarakat”, tambah Muchsis. 
     Dan untuk mengantisipasi hal pelanggaran-pelanggaran tersebut manager PLN melaksanakan dan menjalankan suatu pola kerja yang akan membawa perubahan kerja yang lebih baik lagi kedepannya. “Memang pada dasarnya sangat sulit untuk melaksanakan hal tersebut,tapi yang namanya untuk kemajuan/ memajukan pelayanan PLN Rayon Duri serta meningkatkan citra PLN di mata para Pelanggan di masa yang akan datang, Saya akan berusaha semaximal mungkin. Akan tetapi hal itu tidak secara otomatis akan terwujud tanpa ada kerja sama yang baik di antara manager dan karyawan PLN maupun antara pihak PLN dengan rekan-rekan media yang ada di kecamatan Mandau – Pinggir ini”,ucap manager PLN. 
     “Keberadaan kita dan kinerja kita di PLN Rayon Duri ini tidak berarti tanpa keberadaan rekan-rekan media (wartawan) yang ada di kecamatan Mandau ini, karena salah satu wilayah kerja kita berada di daerah kecamatan Mandau. Sudah menjadi kewajiban bagi kita semua untuk menjalin kerja sama dengan rekan-rekan media untuk mendapatkan informasi-informasi yang penting dan berguna bagi kelangsungan kinerja PLN di Duri ini dan sekaligus memupuk tali sillahturahmi diantara mitra kerja demi mewujudkan Visi dan Misi PLN khususnya di daerah Rayon Duri ini”, tambah muchsis lagi. 
     “Memang, lebih mudah dan cepat menyelesaikan suatu permasalahan di ruang lingkup external dari pada di ruang lingkup Internal sendiri. Walaupun demikian, saya akan tetap komitment dan maju terus dengan pola/system kerja yang saya terapkan saat ini di kantor PLN Rayon Duri agar tercapai semua target kerja dan saya bisa melakukan kaderisasi terhadap semua rekan kerja saya di Kantor PLN Rayon Duri ini. Dan semua itu melalui kerja keras, semangat kerja yang tinggi, komitment dengan tugas dan saling bekerja sama dalam mengatasi semua masalah yang ada. Oleh sebab itu, semua karyawan yang ada di PLN Rayon Duri ini harus ‘DIINSTAL ULANG’ mulai dari pola pikir/persepsi, asumsi dan cara kerja untuk mencapai target yang ada”, ungkap Muchsis mengakhiri. 
Suara Rakyat Riau

Tidak ada komentar:

Posting Komentar