Jumat, 13 September 2013

KECAMATAN MANDAU RAIH JUARA HARAPAN I LOMBA MENARI DALAM ACARA KREATIFITAS ANAK TK SE-KAB.BENGKALIS DI HORISON HOTEL BENGKALIS



       KECAMATAN MANDAU RAIH JUARA HARAPAN I LOMBA MENARI

             DALAM ACARA KREATIFITAS ANAK TK SE-KAB.BENGKALIS

  DI HORISON HOTEL BENGKALIS 

  • HANYA 10 HARI LATIHAN, ANAK-ANAK TK PERWAKILAN KEC.MANDAU BISA RAIH JUARA.  
  • PANITIA LOMBA DARI PIHAK DINAS PENDIDIKAN TERKESAN SENGAJA TERLAMBAT DALAM MEMBERIKAN INFORMASI JADWAL PERLOMBAAN KEPADA PERWAKILAN MANDAU - PINGGIR. 
  • AURA DARI TK  AL RAISA JUARA I DAN CAROLINE T.S SIMBOLON DARI TK PERTIWI DURI JUARA II FASHION SHOW BAJU MELAYU HARIAN SE-KEC.MANDAU. 


Mandau,SRR
San.S
     

 Ikatan Guru Taman Kanak-kanak (IGTK) yang bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis melihat perlu untuk melaksanakan suatu kegiatan yang mendukung kreatifitas anak-anak TK se- Kabupaten Bengkalis. Oleh sebab itu tim dari Bengkalis mengadakan acara lomba Fashion Show Baju Melayu Harian, Lomba Menari dan Lomba Membaca Do’a Harian & Ayat Pendek Terjemahan di setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkalis, termasuk di Kecamatan Mandau.  
     Hampir semua TK yang ada di Kec.Mandau mengikuti acara lomba tersebut. Setelah tim IGTK & Pihak Dinas Pendidikan Bengkalis melakukan seleksi terhadap seluruh peserta lomba, maka tim dari Bengkalis selaku panitia lomba mengumumkan para pemenang dari semua kategori yang diperlombakan sepekan lalu di gedung Aula Kecamatan Mandau. 
     Dalam kategori Lomba Fashion Show Baju Melayu Harian Tingkat TK Se-Kecamatan Mandau Juara I di raih oleh TK AL RAISA atas nama AURA, sedangakan Juara II di raih Oleh CAROLINE TIFFANY SANIA SIMBOLON dari TK PERTIWI Komplek Kantor Camat Mandau. Sedangkan dalam kategori Menari, tim panitia memilih enam (6) orang dari TK (Taman Kanak-kanak) yang berbeda untuk mewakili kecamatan Mandau dalam perlombaan tingkat Kabupaten. 
     Setelah melewati masa sulit di dalam memilih ke enam (6) orang anak TK dari seluruh peserta yang mengikuti acara lomba untuk mewakili kec.Mandau, maka tim panitia memutuskan memilih INDAH KAMILA ALRIFNIE, ATIQAH RIDAHATUL AISYAH dari TK AL KAUTSAR, CAROLINE TIFFANY SANIA SIMBOLON dari TK PERTIWI, serta SHABRINA ATHFAH SASMECKA (AUBRI) dan FEBI dari TK CENDANA dan HAIFA dari TK ANUGERAH. Ke enam (6) murid TK yang terpilih tersebut mendapatkan tugas dan tanggung jawab untuk mengharumkan nama kecamatan & nama TK (Sekolah) masing-masing. 
     Selesai acara seleksi tersebut, para guru dan pelatih tari bekerja dengan semangat dan tanpa kenal lelah melatih duta kec.Mandau di dalam olah (seni) tari. Setiap hari dari pukul 09:00 wib sampai dengan pukul 12:00 wib Ibu YAMILDA NINGSIH yang berperan sebagai Pembina/pelatih tari ke enam (6) anak TK tersebut di bantu oleh guru pendamping masing-masing anak tampak semangat dan sangat antusias melatih ke enam anak-anak yang menjadi wakil Kec.Mandau dalam Event di Kabupaten Bengkalis. 
     Sekitar 10 hari lamanya Ibu Yamilda Ningsih melatih anak-anak tersebut menari yang mana Ibu Yamilda juga sebagai Guru Tari di Sanggar Tari Bunda, akhirnya pada hari Kamis (05/09) sekira pukul 10:00 wib Ibu Yamilda dan tim membawa ke enam (6) anak tersebut ke Bengkalis. Semua anak di kawal oleh guru pendamping dan orang tuanya masing-masing. 
     Caroline Tiffany Sania Simbolon di dampingi langsung oleh Kepala sekolah TK PERTIWI, ibu GUSMAYENI dan INDAH KAMILA ALRIFNIE & ATIQAH RIDAHATUL AISYAH di damping dua (2) guru pendamping dari TK AL KAUTSAR, Ibu YANTI dan Ibu YAMILDA NINGSIH sang Pelatih Tari berangkat ke Bengkalis. Dua (2) Murid dari TK CENDANA yaitu SHABRINA ATHFAH SASMECKA (AUBRI) dan FEBI juga di damping oleh kepala sekolahnya, Ibu TITIN. Sedangkan HAIFA dari TK ANUGRAH di dampingi Ibu SURYATI. 
     Pada hari yang telah di tentukan oleh Panitia, ‘Lomba Kreatifitas Anak TK Se-Kab.Bengkalis’ secara resmi di buka oleh Salah seorang Panitia dari Dinas Pendidikan Kab.Bengkalis. Acara pembukaan pada kamis malam tersebut di hadiri oleh seluruh peserta lomba dari seluruh perwakilan Kecamatan Se-Kab.Bengkalis dan pihak IGTK serta pihak Dinas Pendidikan Bengkalis. Dan acara pembukaan pada kamis malam itu meng-agendakan memberikan arahan-arahan kepada para peserta lomba, membagikan nomor urut & nomor Undian para peserta lomba serta membicarakan aturan main di dalam perlombaan yang akan di langsungkan esok hari. 
     Pada hari ‘H’ para peserta lomba saling memberikan dan menampilkan kebolehannya masing-masing di depan para dewan Juri yang menjadi eksecutor dalam menilai dan menentukan pemenang lomba. Suasana di dalam Aula tiba-tiba terdengar semarak ketika alunan music dari audio tape berbunyi untuk mengiringi peserta lomba pertama dalam menampilkan tariannya di atas panggung.  
     Perwakilan kecamatan Mandau dengan nomor undian 3 (tiga) juga mengerahkan seluruh tenaga dan kebolehannya dalam seni tari di atas panggung. Walaupun waktu latihan yang tergolong sangat cepat, peserta perwakilan Kec.Mandau tidak ragu apalagi takut untuk berunjuk kebolehan dalam bidang seni tari. Dan sungguh tidak di sangka/di duga peserta perwakilan dari Kec.Mandau bisa lolos mendapatkan juara pada event tersebut. 
     Sudah menjadi suatu kebanggaan bagi Anak-anak peserta lomba tari dari TK perwakilan kecamatan Mandau mendapatkan JUARA HARAPAN I dari seluruh peserta yang mengikuti lomba Kreatifitas Anak TK Se-Kab.Bengkalis. Pasalnya, dengan minimnya waktu latihan dan dengan kondisi/keadaan tempat latihan yang cukup, Duta Mandau bisa memboyong pulang Trophi (Piala) dan hadiah-hadiah lainnya. Cukup mengharukan dan yang pasti suatu kebanggaan bisa mengharumkan nama Kecamatan Mandau dalam event yang di laksanakan oleh pihak Kabupaten Bengkalis.  
     Selamat kepada seluruh anak-anak TK perwakilan Kec.Mandau yang telah berjuang dengan semangat yang tinggi memikul dan menjalankan amanah & tanggung jawab yang besar demi mengharumkan nama Kecamatan Mandau dan TK (Sekolah) Masing-masing serta tercapainya insan (manusia) generasi bangsa yang berprestasi.

Suara Rakyat Riau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar