Senin, 09 September 2013

PEMKAB BENGKALIS & PEMERINTAH KEC. MANDAU BELUM MAMPU ATASI KESEMRAWUTAN PKL DAN PARKIR KENDARAAN DI PASAR DURI



PEMKAB BENGKALIS & PEMERINTAH KEC. MANDAU BELUM MAMPU ATASI KESEMRAWUTAN PKL DAN PARKIR KENDARAAN DI PASAR DURI

  • DI DUGA PIHAK KECAMATAN MANDAU TERIMA UPETI PARKIR. 
  • PIHAK DISHUB TERKESAN TUTUP MATA DAN TERKESAN ADA PEMBIARAN.
  • KAB.BENGKALIS MILIKI DANA APBD YANG BESAR TETAPI TAK SANGGUP ATASI PERMASALAHAN KEMACETAN, KESEMRAUTAN, PERPARKIRAN DAN GANTI RUGI TANAH/LAHAN MASYARAKAT YANG DI JADIKAN JALAN RAYA


SL.HARAHAP-SRR MANDAU-DURI


Pemandangan yang setiap harinya di Jln.Sudirman sudah lajim dan tidak asing lagi,Sungguh tak dapat di hindari lagi kemacetan lalu lintas di seputaran Pasar Duri Kec.Mandau. Disepanjang hari keadaan jalan Sudirman di seputaran Pasar Duri-Mandau tersebut sangat sesak untuk dilalui oleh kendaraan, baik itu kendaraan roda dua (2) maupun kendaraan roda Empat (4). Belum lagi ditambah kendaraan truck Colt Diesel yang sesekali di biarkan melintas melalui jalan kota yang sangat memicu terjadinya kemacetan. 
     Polemik kemacetan Lalu lintas jalan di seputaran Pasar Duri sudah sangat lama terjadi dan sampai saat ini tidak ada solusi yang di buat oleh pihak Instansi terkait dalam hal itu. Pihak Instansi terkait terkesan sengaja membiarkan situasi kemacetan yang menimbulkan kesemrautan di jalan pasar Duri dan pihak terkait tidak mampu untuk mengatasi permasalahan para PKL (Pedagang Kaki Lima) yang menjajakan barang dagangannya sampai ke badan jalan. Dan sepertinya tidak ada gunanya jalan di perlebar menjadi dua (2) jalur, karena situasi jalan tetap saja terjadi kemacetan. 
     Dalam pantauan dan hasil konfirmasi awak media ini di lapangan menyatakan, “Akar dari permasalahan kemacetan dan kesemrawutan jalan Sudirman di seputaran Pasar Duri Kec.Mandau ini karena pihak Pemkab Bengkalis belum mengganti rugi tanah kami yang sudah di jadikan jalan raya ini, dengan arti Pemkab membayar lunas semua tunggakan dana atas tanah kami tersebut”, terang beberapa pedagang yang enggan di sebutkan namanya. 
     “Ada juga rumor yang mengatakan bahwa Pemkab Bengkalis melalui jajarannya di Kecamatan Mandau ini tidak sanggup memberikan fasilitas tempat berdagang yang layak bagi kami para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang ada di Duri Kecamatan Mandau ini. Pasalnya, tempat yang ada saat ini sudah tidak mencukupi untuk menampung para PKL yang ada. Dan kami tidak mau di pindahkan jauh-jauh dari pusat pasar Duri ini. Karena kami sudah terbiasa berjualan di tengah-tengah keramaian seperti di Pasar Duri saat ini”, tambah pedagang lagi. 
     Dengan menjoroknya para PKL ke badan jalan di dalam menjajakan barang dagangannya di ikuti oleh para tukang Parkir yang turut serta memakai sebagian badan jalan raya untuk meraup keuntungan mengakibatkan fungsi jalan raya sudah berubah dan menimbulkan suatu polemic yang berkepanjangan di kota Duri Kec.Mandau. Dan para pedagang dan petugas parkir pun menjadi merajalela menguasai badan jalan yang notabene untuk kendaraan bermotor. 
     Kendati polemic kemacetan dan kesemrautan yang terjadi di seputaran pasar Duri telah lama terjadi dan masalah pembayaran ganti rugi atas lahan warga yang di jadikan jalan raya tersebut bergulir, akan tetapi pihak Pemkab Bengkalis atau pun Pemerintah Kecamatan Mandau sepertinya tidak ada melakukan suatu tindakan apa-apa untuk mengatasi permasalahan tersebut. Malahan terkesan dibiarkan para PKL dan Petugas Parkir menguasai badan jalan tersebut hingga saat ini. 
     Seharusnya polemic yang ada sudah lama terselesaikan, pasalnya Kabupaten Bengkalis memiliki banyak dana APBD yang notabene dana tersebut di peruntukkan bagi keperluan pembangunan di daerah itu sendiri. Akan tetapi pihak Pemkab Bengkalis sepertinya sudah tidak mempunyai sedikit pun rasa malu melihat keadaan/kondisi jalan Pasar Duri yang selalu menghasilkan permasalahan-permasalahan baru di setiap harinya. Apalagi memberikan kesan serta persepsi yang negative dan akhirnya terjadi asumsi yang buruk/jelek dari masyarakat atas kinerja Pemkab Bengkalis atau pun Pemerintah Kecamatan Mandau dalam memajukan pembangunan dalam segala aspek di Kota Duri Kec.Mandau.

Suara Rakyat Riau 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar