Jumat, 05 September 2014

Asisten 1 Setda Kampar Kecewa Banyak Kades tak Hadiri SDP

SRR - KAMPAR
(*jr)
Kampar Timur - Asisten 1 Setda Kampar Nukman Hakim sampaikan kekecewaannya  pada Camat dan Kepala Desa (Kades) ketika Kunjungan tim safary Dakwah Pembangunan (SDP) Pemda Kampar ke Masjid Baitul Amal  di Dusun I Tarok Desa Tanjung Bungo Kecamatan Kampar Timur dalam rangka aktifitas rutin mingguan dengan kegiatan iktikaf dan SDP.

Kekecewaan Nukman karena Dari 9  Desa di Kecamatan Kampar Timur hanya tiga Kades yang hadir ketika sesi diskusi bersama perangkat Desa, Kelurahan  dan masyarakat dalam penyampaian aspirasi pembangunan.

Nukman menjelaskan, Kunjungan tim SDP bersama rombongan pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar, dalam rangka mengisi dan menyukseskan program pembangunan yang kita laksanakan dengan lima pilar pembangunan untuk mewujudkan masyarakat Kampar yang terbebas dari kemiskinan, pengangguran dan rumah kumuh.

Selain beribadah memohon hidayah yang Maha Kuasa dalam menjalankan roda Pemerintahan, ada juga penyampaian aspirasi,  Sampaikan semua persoalan baik Infrastruktur, pendidikan, soal tanah dan lainnya termasuk potensi Desa.

Nanti akan dilakukan peninjauan lokasi untuk mengecek kebenaran dan kenyataan di lapangan, selanjutnya akan dibahas bersama, mana saja persoalan dan aspirasi pembangunan yang patut  di prioritaskan penyelesaiannya, maka akan diutamakan dan dimasukkan dalam usulan pembangunan,kata Nukman.

Seharusnya Kades tanggap, ikut hadir bersama melaksanakan SDP, manfaatkan moment ini, tetapi kenyataannya sebaliknya banyak Kades yang tidak hadir, bagaimana wilayahnya mau berkembang kalau seperti ini atau Desa lain sudah merasa maju sehingga tidak butuh bantuan Pemda lagi, ujar Nukman kecewa.

Disamping itu Nukman Hakim berpesan agar masyarakat dapat mempersiapkan diri dan keluarga menghadapi kemajuan zaman, mengisi diri dengan ilmu pengetahuan dan kerja keras, lakukan hal ini mulai sekarang untuk meningkatkan tarap hidup dan masa depan yang lebih baik.

Manfaatkan program pembangunan Pemda untuk peningkatan ekonomi dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) seperti program di bidang pertanian dengan pelatihan pertanian terpadu P4S, ada program pelatihan menjahit, ada Koperasi sampai kepada layanan kesehatan melalui Puskesmas yang sekarang harus di buka 24 jam dan banyak lagi, semua itu di gratiskan bagi masyarakat miskin, tinggal masyarakatnya lagi mau atau tidak untuk maju

Tidak ada komentar:

Posting Komentar