Rabu, 03 September 2014

Bupati Perintahkan Camat dan Kades Blusukan

SRR - MERANTI
SELATPANJANG - Bupati Kepulauan Meranti, Irwan Nasir, telah memerintahkan seluruh Camat dan Kepala Desa untuk sering-sering blusukan ke lapangan menemui masyarakat dan melihat langsung kondisi pelaksanaan proyek pembangunan. Dengan begitu para Camat dan Kepala Desa juga dapat menyerap informasi dari masyarakat.
 
Demikian diungkapkan Camat Tebingtinggi, Asroruddin, di hadapan warga Desa Banglas yang hadir saat syukuran HUT RI ke-69, belum lama ini. Untuk itu, dirinya selaku Camat juga meminta seluruh Kepala Desa dan tokoh masyarakat di Kecamatan Tebingtinggi agar rajin mengawasi proyek pembangunan di lapangan.
 
“Tentunya tidak semua proses pembangunan bisa dipantau sendiri oleh Bupati. Untuk itu seluruh Camat dan Kepala Desa serta tokoh masyarakat diminta berperan aktif dalam mengawasi proses pembangunan,” ujarnya.
 
Dikatakannya, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti telah melakukan evaluasi tentang penyebab banyaknya Sisa Lebih Penggunaan Anggaran (SILPA) setiap Tahun Anggaran. Kondisi tersebut lebih disebabkan oleh terjadinya keterlambatan pengesahan APBD Kabupaten Kepulauan Meranti.
 
“Pengesahan APBD kita selalu terlambat, sehingga memicu keterlambatan pula pada jadwal pelaksanaan program. Untuk itu kami mengharapkan kerjasama anggota DPRD periode akan datang, kiranya dapat mendukung upaya percepatan pengesahan APBD tersebut,” ucapnya.
 
Demikian juga peran masyarakat, lanjutnya, Pemerintah Daerah tidak bisa melaksanakan program dengan maksimal bila tanpa dukungan penuh dari seluruh komponen masyarakat. ”Namun saat ini sudah banyak program pemerintah yang sudah, sedang dan belum dilakukan untuk kepentingan masyarakat,” ungkapnya.
 
Dalam kesempatan itu, Asroruddin juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga persatuan, kesatuan dan kekompakan, menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah pertengahan tahun 2015 mendatang.
 
“Pilkada sebentar lagi. Kita cari putra daerah yang bisa membangun daerah ini. Jangan sampai kita berpecah-belah oleh karena perbedaan pilihan dalam Pilkada,” ingatnya.
 
Hadir dalam acara syukuran itu, Kepala Desa Banglas, Muhamad, Sekdes, Anwar Hasan, Perwakilan BPD, LPMD, PKK, anggota DPRD terpilih yang berdomisili di Desa Banglas, Muzakir, beserta sejumlah mantan Kepala Desa dan tokoh masyarakat setempat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar