Jumat, 05 September 2014

Pentingnya Akhlak dan Moral Bagi Tiap Individu

SRR - KAMPAR
(*jr)
SAfARY Dakwah Pembangunan (SDP) rombongan Jefry Noer, Bupati bersama Pimpinan Satuan Kerja Pemerintah daerah (SKPD) Pemda Kampar kali ini, Jumat malam (29/8) diberi siraman rohani oleh Ustad Makmur bertemakan "Pentingnya akhlak dan moral yang baik bagi setiap individu".

Rombongan mendengarkan tausiyah di Masjid Baitul Amal di Dusun I Tarok Desa Tanjung Bungo Kecamatan Kampar Timur ba'da maghrib sambil menanti datangnya waktu isya.

Ustad Makmur menjelaskan, peningkatan Akhlak dan Moral menjadi pondasi yang dibuat oleh Bupati Kampar dalam membangun merupakan sebuah rakhmat yang besar maka awali dengan wudhu yang benar dalam  mengerjakan sholat merupakan awal baiknya akhlak dan moral bagi tiap individu.

Dikatakanya, dengan sholat yang benar insyaallah akan memantulkan kepada budi pekerti yang baik dalam prilaku keseharian, karena itu mari kita jaga sholat.

"Sungguh ini orang yang luar biasa bagi Kabupaten Kampar memilik pemimpin yang taat dan mengedepan agama dalam membangun daerah, sebab memiliki akhlak yang mulia itu sama dengan mendapat pahala orang yang rajin sholat sunat malam 1000 kali, begitu juga bagi masyarakat desa Tanjung Bungo kedatangan pemimpin bersama ibu bupati," jelasnya.

Ustad itu menegaskan, tidak akan baik Kampar ke depan kalau tidak diiringi dengan akhlak yang baik, untuk menciptakan akhlak yang baik bukan saja tanggungjawab pemerintah tetapi kita bersama, karena itu didiklah anak sejak masih kecil agar memiliki akhlak yang baik.

Uraian tausiyah Ustad Makmur ini mengingatkan kepada ummat muslim untuk terus membekali diri dan memantapkan keimanan sehingga harapan besar dengan landasan akhlak dan moral yang lebih baik dapat memajukan Kabupaten Kampar lebih baik pula.

Harapanya, jika tiap individu sebagai pelaku pembangunan akhlak dan moral, budi pekertinya sudah baik maka hasil dari kerja yang dilakukan mendapat rahmat dan berkah dari Allah SWT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar