Kamis, 07 Agustus 2014

Tiga Aspirasi Warga Jadi Prioritas Pemkab Rohul

SRR - ROHUL
Menurut Wabup Hafith, program Safari Ramadhan sudah dilaksanakan oleh Tim Safari Pemkab Rohul di 16 kecamatan. Dia menilai, semua tim safari kompak sampai berakhirnya agenda di Masjid Ubudiyah Tandun.

Diakuinya, Program Safari Ramadhan merupakan salah satu sarana dilakukan pemerintah daerah dalam menjaring dan mendengarkan aspirasi masyarakat di 16 kecamatan.

"Kita mengharapkan, tahun kedepan, aspirasi masyarakat bisa dilaksanakan atau direalisasikan," kata Wabup.

Hasil Safari Ramadhan di 16 kecamatan, ungkap Wabup, didominasi oleh permintaan warga masalah pembangunan dan peningkatan infrastruktur desa, sarana listrik dan sarana air bersih.

"Tiga aspirasi warga ini akan menjadi prioritas kita tahun depan. Untuk listrik kita akan koordinasikan dengan pihak PLN (Perusahaan Listrik Negara)," jelas Wabup.

Dia mengakui, sampai pertengahan tahun ini, baru 60 persen kebutuhan listrik di Kabupaten Rohul mampu disediakan oleh PLN. Namun demikian, arus listrik masih belum maksimal. Hal itu ditandai, setiap berbuka listrik kerap padam mendadak. "Memang pada saat ini terjadi beban puncak, terutama saat warga beribadah," ujar dia.

Untuk penyediaan sarana air bersih, diakuinya, Pemkab Rohul akan konsentrasikan di kota kecamatan. Setelah semua terpenuhi, pemerintah daerah akan konsentrasikan peningkatan sarana air bersih di pedesaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar