Senin, 10 Maret 2014

2014 PEMKAB ROHUL BANTU RP6,3 M UNTUK 1.060 GURU MADRASA



ROHUL-SRR

Tahun ini Pemkab Rokan Hulu bantu dana Rp 6.360.000.000 atau sekitar Rp 6,3 miliar untuk tambahan gaji 1.060 guru madrasah di lingkungan Kantor Kementrian Agama (Kemenag) yang bertugas di 16 kecamatan. Bantuan dana Rp 6,3 miliar sudah diberikan Bupati Rohul Drs. H. Achmad M.Si kepada 1.060 guru madrasah dan tenaga kependidikan di lingkungan Kemenag Rohul di aula basement Masjid Agung Madani Islamic Centre Pasir Pengaraian pada Acara Silaturrahmi antara Bupati Rohul dengan Keluarga Besar Kemenag Rohul dihadiri Kakanwil Kemenag Riau Drs. H. Tarmizi Tohor MA, Jumat (21/2/2014). Bupati Rohul, Drs. H. Achmad, M.Si mengatakan guru madrasah dan tenaga kependidikan sudah ikut berperan aktif memajukan dunia pendidikan, terutama pendidikan madrasah di Rohul dalam membantu anak-anak mendapatkan ilmu pengetahuan dan keterampilan mumpuni sebagai bekal pada kehidupan di dunia dan di akhirat. Dia juga memotivasi semua guru. Menurutnya, profesi guru adalah profesi penting dan pahalanya tidak pernah terputus sampai hari kiamat nanti. Sebab ilmu yang diajarkan tidak akan pernah terputus dan tetap akan diamalkan kepada orang lain secara berkesinambungan.




Dan pahalanya akan tetap mengalir kepada guru tersebut," kata Bupati Rohul kepada kalangan guru madrasah dan tenaga kependidikan. Kakanwil Kemenag Riau Tarmizi Tohor berterima kasih kepada Pemkab Rohul karena ikut memperhatikan kesejahteraan para guru madrasah. Menurutnya, ini merupakan salah satu bentuk peningkatan kualitas madrasah yakni peningkatan dimulai kesejahteraan para tenaga pendidikanya.Tarmizi mengakui selama ini guru madrasah kurang mendapat perhatian dari Pemerintah Daerah, namun Pemkab Rohul dinilai sangat peduli. "Alhamdulillah, pemberian kesejahteraan yang layak ini juga diberikan di awal tahun," ujar Kakanwil Kemenag Riau. Sementara, Kakan Kemenag Rohul Ahmad Supardi mengharapkan Pemkab Rohul tetap memperhatikan kegiatan-kegiatan terkaitan dalam pembangunan bidang agama dan keagamaan.
 SepertI melanjutkan proses pembangunan Masjid Agung Madani sampai tuntas. "Masjid-masjid di pinggir jalan besar mulai dari perbatasan Sumatera Utara sampai dengan perbatasan Kampar juga harus direhab. Kemudian, tanah wakaf disertifikatkan, dan lainnya," kata Ahmad Supardi pada kesempatannya. Selain dihadiri Kakanwil Kemenag Riau, Acara tersebut turut dihadiri Sekdakab Ir. H. Damri Harun MM, Asisten II Setdakab H. Syaiful Bahri S.Sos,MSi, Kadisdikpora H.M. Zen SPd,MPd, Kepala DPKA Jaharuddin, dan 1.060 guru madrasah, tenaga pendidik, dan tenaga kependidikan di lingkungan Kemenag Rohul.(Humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar