Kamis, 07 Agustus 2014

Buka Puasa Bersama, Masjid Agung Madani Bantu Kaum Dhuafa dan Anak Yatim Berprestasi

SRR - ROHUL
PASIRPANGARAIAN- Pengurus Masjid Agung Madani Islamic Center Pasirpangaraian menggelar berbuka puasa bersama. Ibadah itu turut dihadiri Bupati Rokan Hulu (Rohul) Drs. H. Achmad M.Si, Wakil Bupati Rohul Ir. H. Hafith Syukri MM, serta beberapa pejabat dan pegawai di lingkungan Pemkab Rohul.

Berbuka puasa dilaksanakan beberapa hari menjelang hari raya Idul Fitri pada Selasa (22/7/14) petang itu turut dihadiri sekitar 1.500 warga Rohul dari berbagai kalangan.

Selain berbuka puasa bersama, pada kesempatan sama, pengurus Masjid Agung Madani Islamic Center Pasirpangaraian juga menyalurkan bantuan kepada kaum dhuafa dan anak yatim beprestasi. Bantuan bersumber dari dana infaq jemaah masjid diserahkan langsung oleh Bupati Achmad didampingi Wabup Hafith kepada penerimanya seusai Shalat Maghrib berjemaah.

Pengurus Harian Masjid Agung Madani Abdul Haris mengungkapkan total bantuan dari infaq yang diberikan kepada kaum dhuafa dan anak yatim berprestasi mecapai Rp92 juta.


Haris menambahkan, selain bantuan pada bulan Ramadhan, Masjid Agung Madani Islamic Center Pasirpangaraian juga rutin distribusikan bantuan permodalan untuk mengangkat perekonomian masyarakat kurang mampu.

Sementara itu, Bupati Rohul Achmad dalam sambutan singkatnya mengatakan berbuka bersama pengurus, pejabat dan pegawai sebagai ajang silaturahmi, apalagi tidak lama lagi sudah memasuki hari raya Idul Fitri.

Program Terkoneksi dengan Masjid Raya Kecamatan

Selain rutin menyalurkan bantuan dari infaq jemaah, Abdul Haris mengatakan pengurus juga sudah mengkoneksikan seluruh program di Masjid Agung Madani Islamic Center Pasirpangaraian dengan seluruh masjid raya di 16 kecamatan.

Salah satu upaya dilakukan dalam mengkoneksikan seluruh kegiatan, Masjid Agung telah membagikan radio kepada masjid raya di 16 kecamatan pada 2009 lalu. Pembagian radio dimaksudkan, agar jadwal shalat lima waktu yang disiarkan melalui Radio Madani, termasuk kegiatan-kegiatan di Islamic Center diketahui oleh khalayak.

"Sesuai fungsi masjid, kami terus berupaya berupaya. Masjid Agung memang berada di kota kabupaten, namun apa yang dilakukan diharapkan juga dilakukan di masjid kecamatan dan pedesaan," kata Abdul Haris seusai berbuka puasa bersama di Masjid Agung Madani, Selasa petang.

Diakuinya, secara hubungan, antara masjid kabupaten dengan masjid kecamatan dan masjid di pedesaan sudah terogranisir dengan baik. Namun demikian, dalam pelaksanaan program, pengurus Masjid Agung Madani terus melakukan pembinaan kepada masjid-masjid di kecamatan pedesaan melalui program keagamaan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar