Kamis, 07 Agustus 2014

Sidak Wawako, Kehadiran PNS Pemko Dumai Tinggi

SRR - DUMAI
Untuk memantau kehadiran Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan tenaga Honorer dilingkungan Pemko Dumai usai libur lebaran,  Wakil Walikota, dr Agus Widayat, Senin (4/8) pagi memimpin inspeksi mendadak (Sidak) PNS Pemko Dumai yang dilaksanakan di 10 tempat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Sidak diawali dengan berkumpul di Gedung Pendopo Sri Bunga Tanjung, Jalan Putri Tujuh Dumai dan dihadiri Sekretaris Kota Dumai, Said Mustafa, kepala dinas, kepala kantor, camat, lurah dan Inspektorat.
Satuan kerja yang dikunjungi orang nomor dua itu, dimulai dari Kantor KBPPPA (Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak), KLH (Kantor Lingkungan Hidup), Disperindag (Dinas Perindustrian dan Perdagangan), Dinas Pendidikan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Kantor Perpustakaan, Arsip dan Data Elektronik, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kelurahan Buluh Kasap, Kelurahan Teluk Binjai dan BPBD (Bdan Penanggulangan Bencana Daerah). 
“Alhamdulilah para pegawai hadir secara keseluruhan atau bisa dikatakan tingkat kehadiran PNS tinggi, meski ada beberapa pegawai yang tidak hadir dengan alasan sakit dan cuti nikah, tujuan kita melakukan sidak ini, selain untuk menilai kehadiran PNS, juga untuk menimalisir bolos kerja dan bersilaturahmi serta bermaaf-maafan usai lebaran menikmati hari kemenangan ini,” ujar Agus Widayat. 
Sejauh ini, kondisi dimasing-masing SKPD para pegawainya hadir semua. Hanya saja terdapat dibeberapa tempat yang pegawainya tidak hadir karena sedang mengambil cuti melahirkan. Namun secara keseluruhan tidak ada ditemukan para pegawai yang mangkir dari jadwal kerja. Wakil Walikota Dumai, H.Agus Widayat berharap kondisi seperti ini akan terus berlanjut sepanjang hari. Karena menurutnya seluruh SKPD itu mempunyai tugas utama yaitu sebagai pelayan masyarakat. Dan jika kondisi ini akan terus berlanjut maka seluruh masyarakat akan mendapatkan pelayanan yang lebih baik. Mengenai tingkat kehadiran PNS usai libur lebaran, Wawako mengaku puas dan bangga melihat aparaturnya tertib menjalankan kewajibannya sebagai pelayan masyarakat. 
“Harapan kita kondisi ini tidak terjadi hanya pada hari ini saja, karena jika seluruh SKPD, Kecamatan, dan Kelurahan seperti ini maka seluruh masyarakat Kota Dumai akan terus mendapatkan pelayanan yang terbaik. Karena mengingat tugas utama kita adalah sebagai pelayan masyarakat,” harap Wawako.
Sementara hari pertama kerja, Walikota, Khairul Anwar gagal memimpin sidak, karena sakit. 
“Karena sakit,  Pak Walikota berhalangan turun langsung memimpin Sidak,” ujar Kabag Humas Pemko Dumai, Basri.
Untuk mengantikan posisi Walikota dalam memimpin sidak digantikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Dumai.
“Karena pak Wali berhalangan memimpin Sidak, maka pak Sepranef, Kepala BKD Dumai yang menggantikan Jadwal Walikota Dumai untuk melaksanakan Sidak,” tukasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar