Kamis, 07 Agustus 2014

Walikota Terima Penghargaan Bhakti Koperasi dan UKM Pada Puncak Harkopnas

SRR - DUMAI
Selasa (15/7/2014) Walikota Dumai, H. Khairul Anwar menerima penghargaan Bhakti Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) sebagai Pembina Koperasi Terbaik Tingkat Nasional pada puncak peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-67 tahun 2014.
Penyerahan penghargaan dilakukan secara simbolis oleh Menteri Koperasi dan UKM RI Syarief Hasan didampingi Ketua Dewan Koperasi Indonesia dan disaksikan langsung oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudoyono beserta undangan lainnya dilapangan Benteng Jalan Imam Bonjol, Medan Sumatera Utara. 
Atas penghargaan itu, Walikota Dumai, H. Khairul Anwar mengaku gembira atas penghargaan ini, tidak lupa juga Wako mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat kota dumai, terutama para penggiat dan penggerak Koperasi dan UKM di Kota Dumai
 "Ini penghargaan untuk masyarakat Kota Dumai, kita patut gembira atas penganugerahan Bhakti Koperasi dan UKM Tahun 2014 tingkat Nasional karena penghargaan ini tidak akan berhasil diraih tanpa ada dukungan dari semua pihak," kata Walikota.
Pemerintah Kota Dumai melalui SKPD terkait terus berupaya memajukan Koperasi dan UKM dikota Dumai dan berharap dukungan dan kerja sama yang telah terbangun dengan baik selama ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi, terutama dalam memajukan koperasi dan UKM dikota Dumai. 
"Dengan penghargaan ini, Pemerintah kota Dumai melalui SKPD terkait diharapkan semakin termotivasi lagi untuk terus memajukan koperasi dan UKM dikota Dumai, saya yakin dengan kebersamaan ini kita mampu menjadikan Dumai lebih baik lagi," harap Wako.
Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Dumai, H. Hendra Usman, mengatakan penghargaan Bhakti Koperasi 2014 kepada Walikota didasarkan atas dedikasi dan komitmen yang cukup kuat serta aktif dalam rangka membangun perekonomian melalui koperasi dan UKM.
Jumlah UKM dibawah binaan Dinas Koperasi, UKM dan Pemberdayaan Masyarakat ada sekitar 1000 UKM, untuk koperasi sebanyak 400 koperasi. Sebagai wujud nyata kepedulian Pemerintah  terhadap UKM dan Koperasi, setiap tahun Pemerintah Kota Dumai melalui SKPD terkait terus mengalokasikan dana dari APBD untuk mendukung program peningkatan koperasi dan UKM, seperti memberikan bantuan peralatan penunjang usaha bagi UKM.  
Selain memberikan bantuan alat pendukung usaha bagi Koerasi dan UKM, pemerintah juga terus melakukan pembinaan terhadap koperasi serta memfasilitasi koperasi untuk melobi Pemerintah Provinsi hingga Pusat dan diharapkan berdampak baijk terhadap penyerapan tenaga kerja sekaligus peningkatan kesejahteraan masyarakat, terutama seluruh insan koperasi di Kota Dumai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar