Selasa, 05 November 2013

MENYAMBUT 1 MUHARAM KOTA DUMAI MENGADAKAN TAJA TABLIG AKBAR

Dumai-SRR 
(*030)

Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1435 H Pemerintah Kota Dumai (Pemko) telah mengadakan tabliq Akbar.
Kegiatan yang akan dilaksanakan di gedung LAMR Kota Dumai Selasa LAMR Kota Dumai Selasa Malam (5/11) ini menghadirikan ustad Kondang H. Tengku Zulkarnain yang juga wakil Sekjen MUI Pusat.
Demikian hal ini disampaikan Kabag Administrasi dan Kesra Dumai, H Paisal Kepada Wartawan  Akhir Pekan ke marin.
Tahun baru islam tentu saja sebagai momentum umat untuk bermuhasabah, karena itu pemko Dumai mengadakan kegiatan Tabliq akbar sekaligus ajang untuk mempererat tali ajang untuk mempererat tali silahturahmi sesama umat islam ungkapnya.
Paisal menambahkan tidak hanya tabliq akbar yang dilakukan Pemko Dumai pada selasa malam 5 November, ba’da Isya, juga kegiatan syukuran kedatangan jamaah Haji kota Dumai yang dengan selamat telah kembali ke Dumai beberapa waktu lalu, dimana selama pelaksanaan Ibadah Haji, Jamaah Haji Dumai tidak mengalami kendala yang berarti.
Maka dari itu Pemko Dumai mengundang semua jamaah majelis taklim, ormas dan umat islam kota Dumai untuk memeriahkan kegiatan ini, dimana kegiatan religi seperti ini perlu dilakukan agar lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT serta meningkatkan silahturahmi antara sesama, pungkasnya.
Sementara itu ketua Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kota Dumai Datok Darwis Ismail, didampingi panitia Kegiatan H. Andi Azmi, Kepada Wartawan, pada selasa paginya, direncanakan Walikota Dumai H. Khairul Anwar SH bersama unsur LAMR Kota Dumai akan bersama-sama menyaksikan pemotongan lembu di Gedung LAMR. Di Mana pemotongan lembu itu dalam rangka menyambut satu Muharam bersama pemerintah Kota Dumai dan unsur masyarakat Kota Dumai.
Yang pasti kita mengundang kepada seluruh elemen masyarakat kota Dumai untuk ikut meramaikan kegiatan perhelatan kita ini selain tablig akbar dan menyambut kedatangan jamaah haji, kita juga akan mengadakan makan bersama masyarakat, sehingga dengan harapan akan terjalin silahturahim yang kuat sesama masyarakat, ujarnya.
Rencananya Walikota akan hadir secara langsung beserta SKPD dan seluruh unsur Muspida kota Dumai, sekaligus akan melaksanakan makan bersama pada malamnya dengan warga dan mendengarkan tausiah dari Ustad Zulkarnain. (Bambang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar