Selasa, 05 November 2013

SEMARAK TAHUN BARU ISLAM 1435 H DI KUANTAN SINGGINGI

TALUK KUANTAN-SRR
(*029)
Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1435 Hijriah. Tahun ini Dewan Mesjid Indonesia (DMI)Kabupaten Kuansing mengadakan serangkaian acara diantaraanya Pawai Ta’aruf dan festival Rebana.
Acara yang dipusatkan ditaman Kota Arena Pacu Jalur Kota Teluk Kuantan ini berlangsung Tertib dan Lancar, hujan gerimis yang sempat membahasi Kota Teluk Kuantan dan sekitarnya yang berlangsung pada malam hingga siang hari tidak menyurutkan antusias peserta dan warga untuk mensukseskan serta menyaksikan acara tersebut.
Acara dimulai tepat pukul 09.00 wib di lanjutkan oleh sambutan Panitia Ahdanan Shaleh S.Ag, M.Pd yang kemudian dibuka secara resmi oleh Ketua Dewan Mesjid Indonesia Ir. Afriyon Munaf M.T dan kemudian di ikuti dengan pelepasan Kalifah Pawai,Tampak hadir dalam acara ini Wakil Bupati Kuantan Singgingi H. Zulkifli M.Si.
Berdasarkan pantauan SRR dan Konfirmasi dari panita acara Pawai Ta’aruf kali ini diikuti oleh 17 khalifah pawai yang terdiri dari 3 siswa MTS, 2 siswa MI, 10 siswa PDTA, dan 2 khalifah siswa dari Pondok Pesantren,pelepasan pertama Khalifah Pawai oleh Wakil Bupati Kuansing Zulkifli M.Si mengambil Rute Start dari Taman Kota Arena Pacu Jalur menuju jalan Sudirman selanjutnya Jalur 2 Dekat Pasar Rakyat  Lapangan Limunio dan kembali ketaman Kota Arena Pacu Jalur tempat pusat kegiantan ini.
Acara dimeriahkan juga oleh penampilan grup nasyid dari santri Pondok Pesantren Syafaatulrasul Teluk Kuantan dan rebana dari SMAN 1 Teluk Kuantan. Acara Pawai Ta’aruf di tutup dengan pengundian doorprize, kemudian acara dilanjutkan dengan Pestival Rebana tingkat MDA dan MI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar