Kamis, 07 Agustus 2014

Tuntut Ilmu, Bangun Negeri

SRR - SIAK

Acara ini dihadiri Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi, Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri MSi, Sekda Siak Drs H Tengku Said Hamzah, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Drs H Kadri Yafiz Mpd, para mahasiswa Siak yang belajar di Riau maupun luar Riau serta para mahasiswa baru yang akan diberangkatkan, serta mahasiswa yang menimba ilmu di IPDN Rohil.

Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi menyampaikan, masa depan bangsa berada di tangan generasi muda sekarang, bagaimana generasi muda mampu untuk menuntut ilmu agar ilmu tersebut bisa digunakan untuk membangun bangsa ini.”Pemkab berkomitmen antara pendidikan umum dan agama harus seimbang,” kata Syamsuar.

Ini dikarenakan, jika pendidikan agama dan umum tidak berimbang nilai keimanannya seseorang akan kurang dan mereka akan sulit untuk menjadi orang besar, karena orang besar adalah orang yang memiliki keimanan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

Orang nomor satu di Siak ini menambah, kabupaten dengan julukan Negeri Istana ini menekankan yang memiliki potensi yang cukup besar perlu adanya pengembangan dan penggalian baik di bidang pariwisata, usaha ekonomi dan potensi sumber daya alam yang harus mampu dikelola yang memiliki kemampuan di bidang ilmu pengatahuan, karena suatu daerah akan maju apabila SDM-nya berimbang.

“Mahasiswa mempunyai perana untuk membangun daerahnya,” pesannya. Di samping Datuk Setia Amanah ini, tak lupa menyampaikan program pembangunan yang menyentuh kepentingan masyarakat seperti halnya pembangunan infrastruktur pedesaan, jalan poros desa hingga ke dusun-dusun. Termasuk pembangunan bidang pendidikan yang dilaksanakan secara gratis.”Ini semua dilakukan semata-mata untuk kepentingan masyarakat Siak,”katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar