Kamis, 07 Agustus 2014

Camat Sungai Mandau Resmikan Kelas Jauh SDN 06 Tasik Betung

SRR - SIAK

Camat Sungai Mandau Irwan Kurniawan SSos MM meresmikan kelas jauh SDN 06 Dusun Bedeng Makmur Desa Tasik Betung Kecamatan Sungai Mandau, Senin (4/8).

Keberadaan kelas jauh SDN 06 memudahkan anak-anak tempatan untuk teteap bersekolah. Karena jarak SDN 06 dari dusun Bedeng Makmur sejauh 40 Km, dengan jumlah siswa yang telah mendaftar tahun ini sebanyak 16 orang.

Camat Irwan menyampaikan, tahap awal proses belajar mengajar dilakukan di gedung pustaka desa. Jika mendapat dukungan dari masyarakat, pihak pemerintah kecamatan akan mengusulkan pembangunan gedung melalui APBD.

Diakatakannya, peluang mendapatkan ilmu merupakan hak setiap anak-anak. Pemerintah akan selalu melakukan terobosan seperti kelas jauh untuk menjangkau masyarakat yang jauh agar mendapatkan pendidikan yang layak.

”Insya Allah, jika mendapatkan dukungan dari masyarakat, kami usulkan pembangunan melalui APBD kedepannya. Sehingga kelas yang ada cukup menampung anak-anak yang belajar,” ungkapnya.

Apalagi program Pemkab yang gratis dan wajib belajar 12 tahun. Pemcam Sungai Mandau juga menyampaikan agar desa dan masyarakat menyediakan lahan minimal 2 hektar untuk pengembangan dan pembangunan SD ini ke depan.

Camat menghimbau agar masyarakat tetap melakukan gotong royong, mengaktifkan kehidupan keagamaan dan mengatasi karhutla.

Irwan menekankan agar masyarakat selalu melakukan koordinasi pemerintah desa sehingga tercipta kerukunan masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar