Senin, 10 Maret 2014

WABUP Drs. H. AlFEDRI,M.si HADIRI APEL OPERASI MANTAP BRATA 2014 DI MAPOLRES SIAK


SRR-DAYUN- Menyukseskan Pemilu 2014, diselenggarakan Apel Konsolidasi Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2014 di halaman kantor Kepolisian Resort Siak di Kecamatan Dayun, Kamis (6/2/2014), dihadiri Wakil Bupati Siak Alfedri, Kepala Kejaksaan Negeri Siak Zainul Arifin, Kepala Rumah Tahanan Siak Hensah, perwakilan Pengadilan Negeri Siak, dan unsur Muspida lainnya serta sejumlah pejabat pemkab Siak.

Usai apel, Wakil Bupati Alfedri, mengatakan pihaknya telah melakukan persiapan dengan dibentuknya tim desk pemilu, bekerja sama dengan KPU. Diharapkan pemilu berjalan lancar, tertib dan aman. "Sebab itu apa yang dilaksanakan pada hari ini gelar pasukan operasi mantab brata, yang leadingnya adalah pihak kepolisian dapat mengamankan dan menertibkan pelaksanaan pemilah umum yang akan datang, katanya.

Ia mengimbau pihak-pihak terkait bahu membahu menyukseskan pemilu, terlebih lagi, turut menyosialisasikan pada masyarakat agar menggunakan hak pilihnya sebagai warga negara. "Kita berharap partisipasi masyarakat alam menggunakan hak suaranya di atas 80%, ujar Wabup.
 

Sementara itu Kapolres Siak AKBP Dedi Rahman Dayan, SIK, M.Si selaku pemimpin apel, membacakan sambutan Kapolri yang menyatakan, apel dilaksanakan serentak di seluruh jajaran Polri se-Indonesia guna mengawal Pemilu 2014. Pemilu adalah proses pembelajaran demokrasi sehingga suksesnya merupakan kemenangan bagi rakyat Indonesia. Suksesnya pemilu akan menghasilkan pemerintahan yang stabil dan kemajuan pembangunan dengan dukungan manajemen keamanan yang komprehensif yang menjadi tanggung jawab para Penegak Hukum dan partisipasi dar seluruh rakyat Indonesia.

Masa menjelang pemilu tentunya terdapat potensi kerawanan dimana beberapa potensi bisa berkembang menjadi kerusuhan. Untuk itu Polri menggelar Apel serentak di seluruh Indonesia untuk memberikan rasa aman menghadapi Pemilu 2014 melalui dukungan peningkatan kemampuan personil yang terlatih dan peningkatan kapasitas peralatan, ujar Kapolres.

Polri melakukan langkah langkah untuk menunjang suksesnya Pemilu 2014, diantaranya memperkokoh sinergi dengan penyelenggara pemilu, memberikan pelayanan yang optimal, deteksi dini potensi kerawanan dengan optimalisasi fungsi intelijen untuk mengambil tindakan preventif dalam menyikapi isu yang berkembang di masyakarat. Yang tidak kalah pentingnya adalah tetap menjaga netralitas Polri dengan tidak terjun dalam politik praktis. Apel diselenggarakan untuk menyatukan tekad dan komitmen dalam mengawal sukses terselenggaranya Pemilu 2014.

Usai pelaksanaan Apel Kapolres Siak bersama Wabup Siak dan Unsur Forkopimda lainnya meninjau peralatan yang digunakan untuk pengamanan pemilu yang akan datang. Apel diikuti unsur TNI, POLRI dan Linmas. Dalam kesempatan tersebut disematkan ban satgas dan pita ops dari kepolisian TNI dan Satpol PP.***(vila/hms)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar