Senin, 10 Maret 2014

WABUP SIAK LANTIK 229 PNS ESElON IV





SRR-SIAK- Setelah pejabat Eselon II dan III dilantik Bupati Siak beberapa pekan Lalu, kini Senin (3/2/14), giliran Wakil Bupati (Wabup) Siak Alfedri melantik Pegawai Negeri Sipil (PNS) eselon IV sebanyak 229 orang. Pelantikan berlangsung di kantor bupati lantai II ruang Indra Pahlawan, dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Siak Zainul Arifin, Kepala Pengadilan Negeri (Ka PN) Siak Irfanuddin, dan kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), serta Camat se-Siak.


229 PNS eselon IV yang dilantik, 20 orang di antaranya adalah pejabat fungsional, sisanya PUUPD. Pada kesempatan ini Wabup juga membacakan sumpah pada 5 orang pejabat Eselon III yang berhalangan hadir pada pelantikan pekan lalu.

Dalam paparannya, Wabup mengatakan bahwa PNS eselon IV yang dilantik merupakan para pegawai yang memenuhi persyaratan, ataupun yang dalam promosi jabatan. Diharapkan ke depan mereka dapat terus meningkatkan kinerja, Sumber Daya Manusia (SDM) dan memberikan pelayanan prima sesuai kebutuhan masyarakat.

Dengan dilantiknya pejabat eselon IV ini, diharapkan dapat meningkatkan kinerja di setiap SKPD, karena pejabat Eselon IV memiliki peran penting dalam hal itu. Segera pahami tugas pokok dan funsi jabatan yang diamanahkan, ungkap Alfedri.

Selain itu, Wabup mengatakan keseriusan dalam menjalankan tugas dan sinergisitas, khususnya di satu SKPD, sangat penting. Para eselon IV memiliki peran penting, begitu juga dengan pejabat eselon III, dan pejabat eselon II selaku Kadis merupakan penanggung jawab kinerja di SKPD.

Eselon IV dituntut mengetahui hal teknis, selain memahami pengaturan keuangan. Harus belajar juga tentang pengaturan keuangan, karena pejabat eselon IV sudah dipercaya menjadi PPTK, kata Wabup.***(vila)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar