Senin, 10 Maret 2014

Panen Raya Perdana di 2014. Bupati Syamsuar Launching Beras Siak






SRR-SABAK AUH- Masyarakat Desa Belading, Kecamatan Sabak Auh, Siak dan Dinas Pertanian Siak, Selasa (14/1/14), menggelar panen raya padi. Panen raya tersebut dilakukan Bupati Siak Syamsuar bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Siak, didampingi Kepala Dinas Pertanian Rubiati, dan salah seorang anggota DPRD Siak Muhtarom.

Sebelum panen raya dilakukan, Bupati Syamsuar terlebih dahulu meluncurkan Beras Siak produksi Sabak Auh. Dalam acara tersebut bupati berharap para petani padi dapat terus meningkatkan hasil produksinya, dan dapat memenuhi kebutuhan beras, khususnya di Kecamatan Sabak Auh dan umumnya Siak dan Provinsi Riau.

Saya berharap, para petani padi umumnya di se-Kabupaten Siak dapat meningkatkan produksi padinya dan dapat memenuhi kebutuhan masing-masing kecamatan yang memiliki lahan padi, ujar Bupati Siak.

Ditambahkan Bupati, ia sangat mengapresisi dilakukannya launching beras produksi Sabak Auh itu. Launching beras telah menjadikan beberapa petani padi di beberapa daerah lain di Siak, mulai berlomba-lomba meningkatkan produksi padi, sehingga dapat melakukan launching beras produksi daerah tersebut.

 
Selain itu Ketua Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Desa Belading Saimin, mengungkapkan bahwa masyarakat Desa Belading, khususnya para petani, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupatenj (Pemkab) Siak yang telah memberikan perhatian kepada petani dengan dilaksanakannya Launching Beras Siak produksi Sabak Auh dan panen raya padi.

"Menjadi kebanggaan tersendiri bagi petani di Desa Belading, Kecamatan Sabak Auh ini, karena beras produksi dapat dinikmati masyarakatnya sendri. Selain itu melalui peluncuran Beras Siak yang diproduksi melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) ini, diharapkan ekonomi petani juga akan semakin meningkat," terang Saimin.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian, Tanam Pangan dan Holtikultura Kabupaten Siak Robiati, mengatakan, panen raya sekaligus launching Beras Siak merupakan bentuk keberhasilan Pemkab Siak dalam bidang pertanian. Selain itu launching beras merupakan ajang promosi untuk memperkenalkan produk para petani Sabak Auh.

Diharapkan petani mampu menyediakan beras untuk Kecamatan Sabak Auh ini, dan bukan diisi oleh beras dari luar. Minimal di kios-kios yang ada se-Kabupaten Siak ini diisi oleh beras yang berasal dari Siak. Sehingga masyarakat Siak yang ingin membeli bisa dengan mudah mendapatkannya, ungkap Rubiati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar