Minggu, 09 Maret 2014

Wisuda Sarjana Pendidikan Islam Angkatan X Tahun Akademik 2013/2014


BAGAN BATU-SRR(*061)

Sekolah Tinggi Islam (STAI) Rokan Baganbatu, mengadakan wisuda dengan thema” Tranfigurasi Pendidikan Islam Integral” penyelenggaraannya di Convention Center Hall Suzuya Hotel, pada tanggal 08 Maret 2014 dengan dihadiri Bapak Bupati Rokan Hilir yang diwakilkan oleh Asisten III Bidang Pendidikan dan Kesra, Ketua DPRD Rokan Hilir, Koordinator Kopertais wilayah XII Riau dan Kepri, Ka. Kanwil Kemenag Provinsi riau, Muspida Kabupaten Rokan hilir, Upika Kecamatan Bagansinembah, Pimpinan Perguruan Tinggi Rokan hilir, Para Al;im ulama, Cerdik pandai, tokoh adat dan Masyarakat Rokan hilir, Ketua dan pengurus yayasan Irsyadatul Islamiya, Baganbatu Rokan hilir, Para Civitas Akademika STAI Rokan Baganbatu dan yang berbahagia para wisuda berserta keluarganya,
Ketua STAI Rokan secara resmi mewisuda saudara-saudari sebagai lulusan Sekolah Tinggi Agama Rokan Tahun Akademik 2013/2014, berharap contoh pasti dan tauladan dalam kehidupan pada setiap para wisudawan untuk selalu istiqomah dan mengamalkan sunnah dalam hidup bermasyarakat.
Ketua juga menyatakan penghargaan yang setingi tingginya dan mengucapkan selamat atas keberhasilan wisudawan dalam menyelesaikan studi di STAI Rokan. Pada hari Sabtu tanggal 08 Maret 2014 adalah momen penting dalam kehidupan akademik, karena kembali meluluskan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki daya saing sebagai bagian dari kekuatan bangsa Indonesia . Program Studi Pendidikan Agama Islam jenjang Strata satu (S-1) yang diwisuda pada hari ini sebanyak 51 orang, dari jumlah keseluruhan Alumni Sekolah Tinggi Agama Islam Rokan dari angkatan pertama sampai saat ini sudah 825 orang alumni. Persentase data alumni yang di peroleh dari Ikatan Alumni STAI Rokan Tahun 2012 sudah 90% alumni STAI Rokan memiliki pekerjaan tetap,  berprofesi sebagai guru yang tersebar di beberapa kecamatan Rokan hilir, serta beberapa sekolah yang ada di Kabupaten Bengkalis dan kabupaten Labuhan Batu. Nah yang 10% sisanya berprofesi sebagai pengusaha, politikus dan wiraswasta.
Untuk meningkatkan kuwalitas dan kapabilitas STAI Rokan berencana untuk membuka jurusan baru seperti Pendidikan Guru Madrasa Ibtidaiyah, serta jurusan Ilmu komputer, Ekonomi dan Hukum. Maka diperlukan dukungan dari internal dan juga ekternal, dengan mengajak para dosen untuk meningkatkan pendidikannya dengan cara melanjutkan ke strata dua (S-@) dan Strata tiga (S-3). Meminta juga dukungan dari pihak-pihak intansi pemerintah dan Swasta.
Disampaikan juga dengan  Ketua STAI Rokan bahwa mulai esok hari apapun derajat akademik yang mereka sandang nama mereka akan bertambah panjang yang tentunya membawa kebanggaan tersendiri dan melekat derajat tanggung jawab. Apapun itu sebagai konsekuensi derajat yang mereka sandang dan dimanapun mereka berada sebagai pengabdian nantinya, Ketua juga berpesan pada wisudawan dan wisudawatinya untuk selalu menjaga nama baik almamater yang telah mengasuh dan pendidik, diharapkan dapat tampil dengan nilai tambah melalui kualitas kerja sebagai interaksi motivasi diri dengan kemampuan yang dimiliki, janganlah merasa puas dengan keilmuan yang telah dimiliki saat ini. Jadilah insan dinamis untuk terus berupaya menambah ilmu pengetahuan sebagai upaya pencerahan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Tetaplah menjalin komunikasih dan silatuhrahmi dengan almamater dan sesama alumni dimanapun berada. Tetaplah beratensi kepada almamater dengan selalu memberi masukan, kritik konstruktif dan solutif, memberikan ide-ide kreatif dan saran dalam rangka meningkatkan kualitasalmamater yang mereka banggakan.
Sebelum menutup pembicaraannya Ketua STAI Rokan Baganbatu memberikan hadia pantun pada para undangan..
BUNGA SELASIH DAN IKAN PAIS
BUAT HIASAN LETAK DI MEJA
TERIMA KASIH KEPADA KOPERTAIS
TELAH HADIR DI ACARA WISUDA....dan tidak lupa juga  memohon maaf kalau ada kekurangan dan terimakasih pada hadirin yang datang....(Purwanto Baganbatu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar