Rabu, 02 Oktober 2013

Jumlah Penerima Raskin Desa Muara Basung, Pinggir-Bengkalis Masih Stabil




Muara Basung/Pinggir-Suara Rakyat Riau 
  Pembagian Raskin hampir disetiap Desa/Kelurahan selalu menimbulkan kontroversi dimana-mana. Namun untuk di Desa Muara Basung sepertinya kejadian seperti itu tidak ada, sampai saat berita ini diturunkan. Dari hasil pantau Wartawan Suara Rakyat Riau dilapangan pembagian jatah raskin di Desa ini telah sesuai dan tepat sasaran. Hal ini diakui oleh salah seorang warga Desa Muara Basung sendiri yaitu Akbar (45) kepada Wartawan Suara Rakyat Riau, Menurut beliau untuk pembagian jatah raskin di Desa ini dibagikan sesuai dengan mekanisme yang ada."semua keluarga yang pantas mendapatkan memang dapat. Contohnya  kami ini pak. dan memang meratalah dalam pembagiannya."ujar Akbar.

            Menurut Kepala Desa Muara Basung melalui Kaur Kesra yaitu Syafrizal mengatakan," kalau untuk pengurangan saat ini belum kayaknya. namun apa yang terpenting adalah kita akan selalu melakukan Survey ke masyarakat apakah masih ada keluarga yang belum mendapatkan raskin ini. Tentunya kerja sama antara RT dan RW setempat sangat kita harapkan," jelas Kaur Kesra yang ramah ini kepada Wartawan Suara Rakyat Riau saat ditemui di meja kerjanya hari ini(2/10). Saat  Wartawan menanyai jumlah jatah perkilo yang pantas diterima per keluarga, Syafrizal menjelaskan, "kalau untuk jatah satu keluarganya kita berikan sejumlah 25 kg. dan itu adalah jatah untuk bulan september" sambungnya.
            Kita harapkan kepada masyarakat yang belum terdata sebagai penerima raskin diharapkan selalu bekerja sama dengan RT dan RW setempat. Dan masalah siapa yang pantas atau tidaknya menerima raskin itu sendiri hanya RT dan RW setempat yang mengetahuinya. Dan hendaknya masyarakat yang seharusnya tidak pantas mendapatkan raskin diharapkan melapor kepada RT dan RW masing-masing, ini dilakukan agar kesempatan bagi yang layak menerimanya bisa didapatkan oleh orang yang lebih pantas.(*017)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar